AKU BERSHOLAWAT ATAS NABI MUHAMMAD ﷺ KARENA AKU ADALAH ....

KISAHKU BERSHOLAWAT ATAS NABI MUHAMMAD SAW

Berawal dari puasa Dalail Khairat tahun 1997 di Ponpes Darul Falah jekulo Kudus yang dibekali oleh Syaikh Ahmad Basyir dalam rangka melatih diri merasakan yang namanya urip rekoso agar mampu menundukkan hawa nafsu dan kesombongan. Setelah sekian lama membaca sholawat, ada rasa nyaman dalam jiwa serasa diri ini selalu dibimbing langsung oleh kanjeng nabi Muhammad dan berharap akan Ridlo Allah .


Alasanku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku .............


  1. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku berharap akan Ridlo Alloh bersamaku melalui kekasih-Nya yaitu Muhammad
  2. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku mengharap Rasulullah selau dan selalu membimbing diri ini. Sebab, beliau tetap hidup dan selalu ada dihatiku, duduk bersamaku saat kuucapkan sholawat dan salam kepadanya, saat ku ucap tahiyat didalam sholatku dan didalam dzikirku.
  3. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku berharap kelak kanjeng Rasul  yang memberi syafaat di hari kiamat. Dan berharap beliau menolong dan membantuku saat berada di pengadilan Allah
  4. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku berharap dapat berjumpa dengan Rasulullah dan duduk berdamping dengannya. Dan merasakan kebahagiaan batin, seperti yang dirasakan Rasulullah
  5. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku berharap akan mendapat pahala dari Allah dan mendapat kucuran rizki Ilahi, sebab aku berusaha meneladani kanjeng nabi Muhammad
  6. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku berharap diri ini selalu bersemangat dalam perjuangan dan beribadah kepada Allah seperti halnya Rasulullah
  7. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku berharap diri ini menjadi kekasih Allah melalui kekasih-Nya
  8. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena tanpa Rasulullah   dunia ini tidak akn berwujud.
  9. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena dengan diutusnya Rasulullah   aku mengenal Allah dan Ajaran-Nya.
  10. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena  aku berharap agar Allah menumbuhkan kesabaranku, menghidupkan hatiku, mengisi jiwaku, membukakan mata hatiku, meluaskan sempitnya pikiranku, meneguhkan imanku, memudahkan segala urusanku dan tetap dalam kerendahan hati untuk tetap beristiqomah pada ajaran Rasulullah
  11. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku ingin mati dan dikenal sebagai umat Muhammad dan diakui oleh kanjeng nabi Muhammad
  12. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku berharap keluargaku, saudaraku, teman-temanku, orang tuaku, tetanggaku, kaumku, pengikutku, guru-guruku, murid-muridku mau meneladani sifat dan ajaran kanjeng Rasul Muhammad dan melalui bacaan shalawat atas nabi Muhammad yang aku panjatkan, kelak menjadi doa untuk kami semua.
  13. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku tahu sholatku tidak akan sah tanpa penghormatan kepada nabi Muhammad
  14. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena untuk menurunkan panas demam anakku. Karena aku tahu Rasulullah adalah kesejukkan batin yang menyegarkan jiwa setiap hamba yang mendamba Ridho Ilahi dan sebagai penyembuh luka.
  15. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena kau ingin selalu dibimbing, diajari, dikasihi, dan disayangi seperti menyayangi Rasulullah
  16. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku membutuhkan pertolongan lahir dan batin, di saat aku berusaha meniti jalan Ilahi, belajar tentang makrifatullah. Sebab, tanpa perantara Rasulullah jalan itu mustahil bisa ditempuh.
  17. Aku bersholawat atas nabi Muhammad karena aku sebagai umatnya dan beliau sebagai khotamu anbiya’ (penutup para nabi sebelumnya).
  18. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena beliaulah dunia ini diciptakan.
  19. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku semua ibadah didahului dan diakhiri dengan menyebut namanya.
  20. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku tidak ingin menjadi oang yang sombong, kikir, bodoh, kikir dan kufur, tidak tahu diri, yang tidak mau bersyukur, yang tidak pernah bisa memahami makan kehadiran beliau dalam kehidupan kasat dan kasab
  21. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku tahu bahwa Allah para malaikat-malaikat-Nya pun bersholawat kepada nabi Muhammad
  22. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku ingin agar cinta Rasulullah menjadi ruh bagi jiwaku dan menjadi penyejuk bagi dahagaku. Agar ruh-nya menjadi penyejuk bagi jiwa-jiwa setiap mukmin hingga akhir zaman, sehingga ajaran dan amalan Rasulullah selalu dijalankan.
  23. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena hanya beliaulah satu-satunya figur (suri tauladan) bagi setiap manusia, yang selalu di puja oleh setiap generasi. Aku tidak ingin anak-anakku memuja selain dirinya, meski mereka masuk dalam dunia maya, canggihnya teknologi.
  24. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku lebih mementingkan akhiratku ketimbang duniaku. Aku tidak peduli terhadap cemoohan, hasutan, dan tuduhan bid’ah atas amalan ini. Sebab aku yakin, mereka itu belum (tidak) paham atas diutusnya seorang Rasul. Entah mereka itu telah terkotori pola fikirnya, cara pandangnya, yang tidak mau mengenal nabinya, menyepelekan sejarahnya, berfikir rasional yang bersumber dari nafsu, tidak menghargai Rasulullah , sahabat, ulama’, auliya’, guru, nenek moyang dan orang tua mereka.   
  25. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena agar Allah berkenan mengajarkanku ilmu batin melalui pancaran Cahaya-Nya melalui nafasku saat ku ucap sholawat atas Nabi Muhammad
  26. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena aku merasa beliau adalah satu-satunya makhluk yang diutus kepadaku, kaumku, bangsaku, duniaku, dan akhiratku. Aku tidak pernah merasa dikecewakan olehnya, meski beluai telah meninggal, tapi aku masih merasakan kehadirannya disetiap dzikir, munajat dan doa-doaku.
  27. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena dengan kalimat inilah pertama kali yang diajarkan oleh ibuku, di saat aku dinina-bobokkan, di timang-timang, di belai dan di manja.  Kalimat yang ditiupkan oleh ayahku di saat aku sedang merintih kesakitan karena terluka karena terjatuh akibat berlari-larian dimasa kanak-kanakku.
  28. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena kalimat inilah yang diajarkan oleh guruku saat menyelamatkan aku dari kegalauan, kegagalan, kenistaan. Dan dengan sholawat inilah yang menyadarkanku akan makna doa dan munajat kepada Yang Esa sebagai satu-satunya Dzat yang berhak disembah dan tempat meminta pertolongan.
  29. Aku bersholawat atas Nabi Muhammad karena demi urusan pribadiku, antara aku, nabiku dan Tuhanku. Dan aku tidak membutuhkan alasan lain untuk mengikuti logika dan alasan orang lain.
  

0 Response to "AKU BERSHOLAWAT ATAS NABI MUHAMMAD ﷺ KARENA AKU ADALAH ...."

Post a Comment