SHOLAWAT SYIFA'SHOLAWAT SYIFA' UNTUK PENYEMBUHAN


Sholawat Syifa’ Untuk penyembuhan segala macam penyakit dhohir maupun bathin

Shalawat Thibbil Qulub atau sering juga disebut sholawat Syifa merupakan  shalawat yang sering digunakan sebagai sarana untuk penyembuhan suatu penyakit. Dari segi bahasa,  kata "Thibbil Qulub" artinya adalah obat hati, sedangkan kata "Syifa" adalah
penyembuh. Para ulama dan kyai sering mengajarkan shalawat ini untuk tujuan penyembuhan penyakit.
 
Segala obat adalah sebagai perantara atau asbab, dan usaha kita sebagai hamba-Nya yang tetap yakin Allah swt adalah musabab dan penentu diatas kesembuhan seseorang dan insya Allah shalawat Thibbil Qulub atau sholawat Syifa’  ini juga dapat dijadikan salah satu amalan  untuk menyembuhkan penyakit.

Fadhilah dan Khasiat Sholawat Tibbil Qulub : 
Untuk menyembuhkan penyakit perut, sholawat ini dibaca 7 x, tiap-tiap satu kali ditiupkan pada satu gelas air kemudian diminum. Atau sholawat ini dibaca 7 x tiap kali membaca dituipkan pada telapak tangan kemudian diusapkan pada perut yang sakit, Insya Allah akan segera sembuh dengan ijin Allah. 

Untuk hati yang sempit was-was dan bingung bacalah sholawat syifa' sebanyak-banyaknya, agar kita dijauhkan dari berbagai penyakit. Bacalah sholawat ini sebagai wirid setelah shalat maktubah (shalat fardlu) Insya Allah akan terhindar dari segala macam penyakit.


diantara kegunaannya antara lain :
1.         Untuk menjadikan tubuh lebih kuat dan sehat
2.         Untuk menjadikan tubuh kita selamat, awet muda dan panjang usia
3.         Untuk menjadikan hati lebih terang dan bercahaya, sehingga dapat melihat kebaikan dan kebatilan

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَصِحَّةَ اْلأَبْدَانِ وَعَافِـــيَــتِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى أٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ.
Artinya : “Ya Alloh, limpahkanlah rahmat, kepada junjungan kita bnabi Muhammad saw yang menjadi dokter semua hati dan obatnya, yang menjadi sehat semua badan dan kesejahteraannya, yang menjadi cahaya semua hati dan kemuliaannya. Dan semoga rahmat terlimpah kepada segenap keluarga beliau dan kepada para sahabat-sahabatnya, serta limpahkanlah salam dan kesejahteraan kepada mereka semua.

0 Response to "SHOLAWAT SYIFA'SHOLAWAT SYIFA' UNTUK PENYEMBUHAN"

Post a Comment