SHOLAWAT AL-FATAH / SHOLAWAT PEMBUKA PINTU ARASY


SHOLAWAT AL-FATAH/ARSYIS TAWA
( PEMBUKA/KERAJAAN ARASY).

       Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam, sholawat dan salam untuk Nabi dan Rasul yang paling mulia, Nabi kita Muhammad, beserta keluarga dan para sahabatnya. Sesungguhnya Allah dengan segala kekuasaan-Nya telah mengutus nabi-Nya Muhammad dan telah memberinya kekhususan dan kemuliaan untuk menyampaikan risalah. Ia telah menjadikannya rahmat bagi seluruh alam dan pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa serta menjadikannya orang yang dapat memberi petunjuk ke jalan yang lurus. 



Maka seorang hamba harus taat kepadanya, menghormati dan melaksanakan hak-haknya. Dan di antara hak- haknya adalah Allah mengkhususkan baginya sholawat dan memerintahkan kita untuk itu di dalam kitab-Nya yang agung (Al Qur’an) dan Sunnah nabi-Nya yang mulia (Hadits). Seseorang yang yang bersholawat untuk Nabi Muhammad saw, akan memperoleh pahala yang berlipat ganda. Maka sungguh berbahagialah orangyang mendapatkan itu.


    
    Pada dasarnya kita bersholawat adalah karena kita cinta kepada Allah dan Rasulul-Nya. Cinta kepada Allah dan RasulNya, karena sebenarnya kita yang membutuhkannya. Sama aja dengan kita mencintai diri kita sendiri. Kita melakukannya karena kita membutuhkan kasih sayang serta rahmat dari Allah Ta’ala dan syafaat dari Rasulullah saw.

     Makna dibalik shalawat kepada Nabi Muhammad saw, beserta keluarganya adalah bahwa syafa’at Beliau rasulillah saw, bukan hanya nanti di akhirat kelak, tapi juga di dunia ini. Bukankah kita berdo’a dengan bertawassul kepada beliau? Itulah tanda kecintaan Beliau kepada kita. salah satunya adalah merasak n kenikmatan ketika nyawa dicabut dari badan.

BERIKUT INI TEKS BACAAN SHALAWAT AL-FATTAH / SHOLAWAT PEMBUKA PINTU KERAJAAN ARASY


بِسْمِ اللّــٰهِ الرَّحْــمٰنِ الرَّحِـيْمِ
اَللّـٰــهُمَّ صَلِّ عَـلـٰى سَـيِّــدِنَـا مُحَــمَّدٍ وَعَـلـٰى أٰلِ سَـيِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ عَـرْشِ اسْتِـوٰئِى تَــجَـلِّــيَـتِـكَ وَكُـنْـهِ هُوِيَّــةٍ تَـنَـزُّلَــتِكَ النُّوْرِ اْلأَزْهَرِ وَسِرِّ اْلأَبْـصَارِ وَالْـفَرْضِ الْجَمِيْعِ وَاْلوِتْـرِ اْلوَاسِعِ صَلَاةً أُشَاهِدُ بِـهَا عَـجَائِبِ الْمَلَـــكُوْتِ وَأَسْتَـجْلِــىَ بِـهَا عَـرَائِشَ الْجَــبَـرُوْتِ وَأَسْتَمْطِرُ بِـهَا غُـيُوْثَ الـرَّحْـمَةِ وَارْتَــضُوا بِـهَا عِنِ إلـٰىقَـةِ نَسُوْطِ اْلبَـهَمُوْتِ يَـالَـحُوْتَ كُلِّ نَسُوْطِ يَـا اَللّـٰــهُ

ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA 'ALAA AALI SAYYIDINA MUHAMMADIN 'ARSYIS TAWA TAJALLIYATIKA WAKUNHI HUWWIYATIN TNAZZULATIKAN NURIL AZHARI WA SIRRIL ABSHORI WAL FARDLIL JAM'I WAL WITRIL WAASI'I. SHOLATAN USYAHIDU BIHA 'AJAAIBIL MALAKUUTI WA ASTAJLIYA BIHA 'AROISYIL JABARUUTI WA ASTAMTHIRU BIHA GHUYUTSAR ROHMATI WARTADLUU BIHA ILAAQOTIN NUSUTHIL BAHAAMUTI YAA LAHUTA KULLA NASUUTHIN YAA ALLOHU.

Manfaat Sholawat Ini :
ü   Bagi yang suka / sering membaca sholawat Syaikhul Akbar Sayyidi Muhyiddin Ibnul Arabi RA. ini samadengan ia telah mengimbangi bacaan kitab Dalaa-ilul Khoiroot dan Insya Allah berkah sholawat ini pengamalnya akan sampai pada titik kemuliaan pangkat ahli ma’rifat.
ü   Terbuka hijab antara dirinya dengan Rasulullah SAW, sehingga memungkinkannya fana bersama Rasulullah SAW sebelum ia merasakan fana terhadap Allah SWT.
ü   Bagi para pengamal sholawat ini, Insya Allah akan memperoleh kedekatan bersama dalam berjumpa dengan Rasulullah Saw, setiap saat.

0 Response to "SHOLAWAT AL-FATAH / SHOLAWAT PEMBUKA PINTU ARASY"

Post a Comment